Sunday, March 27, 2016

Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit

Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit, anda bisa menyimak artikel kami tentang Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit dibawah ini.
Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit


Punya ruam-ruam di tubuh Anda? Sumber iritasi kulit ini bisa saja terjadi di tangan Anda sekarang. Bukan karena Anda mengkonsumsi ikan laut, susu atau telur, melainkan iritasi memegang iPad!

Dilansir dari phonearena, penelitian akan ruam alergetik yang disebabkan oleh iPad ini dikaji oleh Team Pediatrics di AS. Mereka meneliti berbagai kasus dermatitis kontak alergi telah meningkat karena bahan yang digunakan pada smartphone dan tablet. Salah satu penjelasan yang paling relevan adalah penggunaan bahan nikel pada perangkat mobile, meninggalkan ruam berwarna merah, dan amat gatal.

Laporan tersebut mengutip kasus seorang bocah berusia 11 tahun yang dirawat karena dermatitis kontak. Para dokter menguji bahan yang digunakan oleh iPad generasi pertama dan menemukan hal yang cukup mengejutkan. Para dokter menemukan bahwa bahan yang digunakan oleh iPad generasi pertama tersebut mengandung nikel. Para dokter kemudian menyarankan bahwa iPad yang digunakan oleh si anak tersebut harus dibalut dengan casing, dan tidak boleh bersentuhan langsung dengan kulit si anak.

Sebelumnya, orang tua si bocah mengatakan bahwa anak mereka memang selalu mengoperasikan iPad untuk bermain dan belajar. Namun sejak beberapa saat setelah menggunakan iPad, si anak langsung gatal-gatal dan timbul ruam-ruam di tangannya. Jumlah ruam pun terus meningkat secara signifikan, saat si anak kerap sering menggunakan iPad.

Anda mungkin ingat bahwa kembali pada bulan Februari, produsen pita kebugaran Fitbit harus menarik gelang kebugaran mereka setelah beberapa pengguna meng-komplain adanya kasus ruam dan kasus dermatitis kontak.

Selain itu kembali pada tahun 2012, ada beberapa pengguna BlackBerry yang mengalami masalah akibat penggunaan bahan nikel dan kobalt pada seri handset BlackBerry mereka. Anehnya, tes allergen yang dilakukan pada iPhone saat itu tidak ditemukan adanya bahan alergen yang berbahaya untuk kulit

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit. Harapan kami Semoga artikel Arena Android yang berjudul Astaga! Alergi Terhadap iPad Bisa Timbulkan Ruam di Kulit ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.