Friday, March 18, 2016

Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware

Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware dibawah ini.
Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware



Sebuah laporan dari ahli keamanan McAfee mengatakan bahwa 80% dari klon Flappy Bird yang diuji, mengandung malware.

Bagi yang sempat kecanduan dengan Flappy Bird atau yang belum sempat mendownload, atau bahkan tidak mengenal game sederhana ini, game yang dikembangkan oleh Dong Nguyen asal Vietnam ini sudah menghasilkan pendapatan 50.000 dolar AS per hari.

Alih-alih membiarkan Flappy Bird meraup pendapatan yang lebih banyak, Nguyen merasa bahwa permainan itu terlalu adiktif dan akhirnya memutuskan menariknya dari semua toko aplikasi. Tapi akibat penarikan itu malah memunculan game-game sejenis yang tak terhitung jumlahnya.

Menuurut McAfee, masalahnya adalah bahwa sebagian besar game kloningan ini mengandung malware, menurut McAfee. Dan karena sifat open source dari Android, sebagian besar game yang terinfeksi ini ditemukan pada aplikasi yang dibuat untuk ponsel Android.

Salah satu kejadian yang paling umum yang disebabkan oleh malware adalah ponsel melakukan panggilan sendiri tanpa izin. Brian Kenyon, kepala teknis di McAfee, mengatakan bahwa panggilan ini pergi akan menghubungi nomor premium yang bertarif mahal. Selain itu, ada juga yang mengirim teks nomor SMS berbayar.

Dan yang tak terlihat oleh pengguna, malware juga bisa menginformasikan lokasi pengguna, yang sangat membantu ketika berhasil mengetahui kode pos yang dibutuhkan untuk menarik kartu kredit. Jadi jika Anda termasuk yang menyimpan game ini si ponsel Anda, silahkan hapus untuk menghindari hal-hal yang merugikan

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware. Harapan kami Semoga artikel Arena Android yang berjudul Hati-hati! 80% Kloningan Flappy Bird Mengandung Malware ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.