Monday, March 21, 2016

XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur

XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur, anda bisa menyimak artikel kami tentang XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur dibawah ini.
XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur


Mendukung kegiatan pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan daerah-daerah tertinggal. XL Axiata Tbk (XL) dan Rumah Wakaf Indonesia (RWI) kembali menginisiasi pembangunan sebuah jembatan wakaf yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jembatan ini dibangun dengan dana yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL, Donatur RWI, Majelis Taqlim XL (MTXL) serta dana wakaf masyarakat yang dikumpulkan melalui program SMS Donasi. Cara melakukan SMS donasi wakaf sangatlah sederhana, pelanggan XL cukup ketik WAKAF pada ponselnya, kirim ke 5000 untuk wakaf Rp 5000 dan kirim ke 2500 untuk wakaf Rp 2500. Hanya dengan sekali SMS maka pahala wakafnya akan terus mengalir.

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan "Kami bangga dapat berpartisipasi pada pembangunan jembatan wakaf yang merupakan sarana penghubung warga di 10 Desa Kecamatan Naringgul ini. Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada proyek ini, terutama kepada para pelanggan setia XL yang rela berbagi melalui program SMS Donasi WAKAF sehingga pembanguan jembatan ini bisa terlaksana."

Saat ini jembatan eksisting di Desa Wanasari ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, disamping konstruksinya yang tidak permanen, juga banyak mengalami kerusakan di sana sini. Setiap harinya jembatan ini dilalui oleh warga untuk ke sawah, ke kebun dan ke sekolah, tidak kurang 200 anak sekolah melalui jembatan ini setiap harinya. Dengan program XL dan RWI ini, jembatan eksisting tersebut akan diganti dengan jembatan baru yang lebih kokoh dan permanen dengan panjang 35 meter dan lebar 2,5 meter.

Pekerjaan pembangunan jembatan diperkirakan memakan waktu 6 bulan, sehingga di awal tahun 2015 diperkirakan sudah dapat digunakan oleh masyarakat, baik pejalan kaki maupun pengendara motor

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur. Harapan kami Semoga artikel Arena Android yang berjudul XL dan Rumah Wakaf Indonesia, Bangun Jembatan di Cianjur ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.