Friday, March 25, 2016

'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android'

'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android' - Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul 'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android' yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android', anda bisa menyimak artikel kami tentang 'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android' dibawah ini.
'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android'


telah membuat gebrakan lewat tablet barunya MiPad yang ludes terjual sebanyak 50 ribu unit dalam waktu kurang dari empat menit di Tiongkok belum lama ini.

Berbicara mengenai industri tablet, Xiaomi melalui salah satu petingginya, Lei Jun, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan upaya untuk mencoba membangun ekosistem tablet Android untuk bersaing dengan iPad. Demikian seperti dikutip PULSAonline via DigiTimes.

Lei Jun yang merupakan CEO Xiaomi di Tiongkok, beralasan bahwa kurangnya ekosistem tablet yang sehat merupakan masalah utama bagi perusahaan itu.

Lebih jauh Lei Jun manyatakan bukan hal yang sulit untuk membuat tablet Android khususnya dalah hal hardware. Namun, Lei Jun mencatat kendala utama yang dihadapi industry ini adalah kurang kualitas dan jumlah aplikasi dan game yang memadai.

“Meskipun banyak vendor telah merilis berbagai jenis tablet dipasar, tidak satu pun dari mereka yang bersedia untu memelihara ekosistem untuk pasar tablet Android, dan karena itu Xiaomi telah memutuskan untuk merilis tablet sendiri, serta membangun sebuah ekosistem baru bagi industri (tablet),” tandas Lei.

Xiaomi sendiri sudah mengawali bisnis tablet dengan cukup baik, di mana tablet pertamanya cukup mendapat minat para konsumen di negara asalnya. Sebagaimana diurai di atas, sebanyak 50 ribu unit tablet Xiaomi MiPad terjual dalam waktu empat menit.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai 'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android'. Harapan kami Semoga artikel Arena Android yang berjudul 'Ingin Saingi iPad, Benahi Dulu Ekosistem Tablet Android' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.